Welcome Dinner W20 Para Tamu Disuguhkan Musik Kolintang dan Tarian Khas Minahasa Utara

0
237

Bupati Minut Joune Ganda Sambut Kedatangan Delegasi Women Twenty

BASUDARA.NET, Minut—Welcome Dinner W20 Presidensi G20 yang dihadiri sejumlah tamu baik yang hadir langsung di Likupang Minahasa Utara (Minut) maupun melalui hybrid, disuguhkan sejumlah musik kolintang dan tarian khas Minut seperti Tari Pisok (tari yang menggambarkan keindahan burung-burung), sebagai tanda dibukanya iven W20 Indonesia 2022, Recover Together Recover Stronger.

Perwakilan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA), Delegasi Japan, Australia, Kowani, pemerhati dan aktivis perempuan dunia dan Indonesia.

“Kami menyambut para delegasi peserta Women Twenty di Likupang. Kita ketahui Women Twenty merupakan enhancement G20 dalam mendorong kesetaraan gender, mendapatkan akses ekonomi, akses kesehatan distabilitas yang adil. Kami pemerintah menyambut dan mengucapkan selamat datang semua delegasi. Kami juga mendoakan Maria Walanda Maramis, sebagai Pahlawan Nasional menjadi tokoh yang mampu mendorong kesetaraan gender, melalui semangat women twenty ini,” ungkap Bupati Minut Joune Ganda menyambut para delegate women twenty di Bumi Revolusi Mental dan Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Plt Deputi Partisipasi Masyarakat Kementerian PPA Indra Gunawan, banyak pemimpin perempuan asal Sulawesi Utara, ini suatu yang luar biasa. “Terus mendorong para perempuan terlibat aktif dalam pembangunan. Upaya kesetaraan gender harus terus diwujudkan apalagi di bidang ekonomi menjadi perhatian kita semua, dan meningkatkan keikutsertaan perempuan di berbagai bidang,” tandas Indra.

(kyp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini