Kolaborasi Satu Tampa Mendukung Ekosistem Produktifitas Anak Muda di Sulawesi Utara

0
65

 

BASUDARA.NET, Manado—Coworking Satu Tampa sebagai katalisator penggerak ekosistem digital di Sulawesi Utara, berdialog santai bersama Amiruddin Ma’ruf, Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, serta 4 komunitas anak muda Sulawesi Utara, yaitu SulutGo Expor, Maleosan.id, Kawanua Creative, dan Komunitas UMKM di Warkop Kemang Manado, Jumat (27/5/2022).

Dalam dialog berjumlah 15 orang tersebut, Amiruddin mengajak seluruh komunitas untuk mengambil peran dalam membangun daerah. “Teknologi tidak bisa mengganti kebutuhan pokok manusia tentang pangan. Masalahnya sekarang, pertumbuhan manusia dan pertumbuhan pangan berbanding terbalik. Anak Muda di Sulawesi Utara melalui komunitas harus bisa berperan untuk saling memberdayakan,” jelas Staff Khusus Presiden tersebut.

Sejalan dengan itu, Lady Giroth selaku Vice President Satu Tampa melihat ini sebagai momentum yang baik untuk penguatan kolaborasi antar komunitas Sulawesi Utara, sama-sama bangun daerah.
Menurut Giroth, Satu Tampa adalah penghubung antar unsur pentahelix; pemerintah, media, akademisi, bisnis, dan komunitas, menyambut baik agenda dialog ini. “Di setiap program Satu Tampa, kami selalu menanamkan pola pikir berbasis solusi dari setiap masalah, sehingga bisa memberikan dampak baik dalam lingkungan sosial,” terang Giroth.
“Besar harapan dialog ini bisa menjadi langkah awal yang baik untuk terus mendukung pergerakan anak muda untuk saling memanusiakan manusia lain,” tambahnya.

(bsn/kyp)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini