Soeratin Cup Dimulai, Joune Ganda: Fair Play

0
375

BASUDARA.NET, Bolsel—Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulut Joune Ganda, SE melakukan Kick Off Soeratin Cup U-13, U-15 dan U-17 di Bolsel, Selasa (18/1) di stadion Linawan kecamatan Pinolosian. Ketika melakukan tendangan perdana itu, Joune Ganda didampingi oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut Hengky Kawalo, Ketua Askab PSSI Bolsel Zulkarnain Kamaru serta ketua DPRD Kabupaten Bolsel  Arifin Olii.

“Turnament ini sangat positif dan strategis dalam rangka mencari bibit pesepak bola yang handal dan profesional bagi Sulut dan bagi pemain, pelatih dan official tetap kedepankan fair play,” terang Joune Ganda.

Dia menambahkan melihat potensi dan animo pemain dan masyarakat, maka diharapkan seluruh Askab PSSI se-Sulut melaksanakan turnamen sekelas Soeratin Cup 2022 zona BMR ini.

“Yang pasti saya akan mendorong dan mensuport penuh upaya untuk menggali serta melahirkan bibit-bibit baru pesepak bola di Sulut,” beber Bupati Minut itu sambil menambahkan merasa sangat senang dapat melihat langsung turnament Soeratin Cup 2022 zona BMR yang dihelat Askab PSSI Bolsel.

Sementara itu, ketua Askab PSSI Bolsel Zulkarnain Kamaru ketika di konfirmasi menegaskan, sangat bangga dan termotivasi atas kunjungan langsung Ketua dan Wakil  Asprov PSSI Sulut sekaligus melakukan tendangan perdana Soeratin Cup 2022 Zona BMR. Dia menjelaskan, turnament Soeratin Cup U-13, U-15 dan U-17 Zona Bolmong Raya yang diikuti oleh sejumlah club sepak bola di wilayah BMR. Untuk U-13 dan U-17 telah selesai dilaksanakan, dimana untuk U-17 keluar sebagai juara Bintang Muda Matali Kota Kotamobagu dan runner up Bolsel FC. Dan untuk U-13  juara Persikokot Kota Kotamobagu dan runner up Bolsel FC. Untuk U-15 bakal dilaksanakan pada Jumat (21/1) mendatang  yang diikuti oleh Bolsel FC, Persikokot, Boltim FC dan Mitra FC.

“Atas nama pengurus dan anggota Askab PSSI Bolsel sangat mengapresiasi dan bangga atas kunjungan ketua Asprov PSSI Sulut melihat langsung kondisi persepakbolaan di wilayah BMR, khususnya di Bolsel. Kami sangat optimis Asprov PSSI Sulut di bawah pimpinan Joune Ganda dan Hengky Kawalo akan melahirkan bibit baru pesepakbola profesional serta mengembalikan kejayaan sepak bola di bumi nyiur melambai,” tandas Kamaru.(kyp/bsn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini