Ini Pesan Dinkes Minut, Dalam Pemberantasan DBD

0
249

BASUDARA.NET, Minut—Demam Berdarah Dengue (DBD) masih menjadi momok yang perlu terus diwaspadai. Penyebaran DBD ini di musim penghujan saat ini perlu dilakukan pencegahan sejak dini. Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus serius melakukan upaya pemberantasan DBD oleh Dinas Kesehatan Minut.

Sesuai data yang diperoleh, sejak awal Januari jumlah kasus DBD di Minut sudah ada 23 orang terdeteksi dan 21 orang sudah sembuh, sementara 2 orang sedang dirawat di rumah sakit, namun sampai sejauh ini tidak ada angka kematian akibat DBD.

“Peningkatannya masih seperti biasa per hari 1 kasus tidak ada peningkatan signifikan di banding awal tahun lalu. Tahun 2022 masih lebih sedikit,” ungkap Kadis Kesehatan Minut dr Stella Safitri, kepada awak media, Minggu (23/1/2022).

Kadis Stella menuturkan, Dinas Kesehatan Minut sedang terus melakukan upaya pemberantasan dan pencegahan DBD diantaranya, penyuluhan kesehatan tentang pencegahan DBD, sosilaisasi 3 M plus, penyelidikan epidemiologi, PSN abatisasi dan fogging. “Masyarakat selalu diingatkan waspada dini menghadapi curah hujan yang tinggi untuk sama-sama melakukan bersih-bersih lingkungan, dan membersihkan genangan air tempat perindukan jentik nyamuk DBD. Dengan begitu kita pasti terhindar dari bahaya DBD,” ungkap Kadis yang low profile ini. (kyp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini