Joune Ganda Dikukuhkan Wisudawan Terbaik Unima

0
161

BASUDARA.NET, Tondano—Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune James Esau Ganda SE MAP, telah dinobatkan sebagai wisudawan terbaik Strata dua (S2) Program Pascasarjana Universitas Negeri Manado (Unima) dan meraih Cum Laude. Tak ayal, Joune Ganda SE MAP langsung dipercayakan memberi pesan dan kesan selama menjadi Mahasiswa Unima dalam acara Wisuda, Selasa (12/7/2022) di Gedung Auditorium Unima.

“Unima adalah salah satu universitas yang terbaik di Sulawesi Utara dan telah banyak menghasilkan lulusan, yang berkarya di negeri tercinta kita ini,” tutur JG yang hadir didampingi istri tercinta Rizya Davega.

Bupati JG menyampaikan bahwa dirinya adalah Mahasiswa pertama di Unima yang mampu menyelesaikan S2, lewat program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL).

Menurutnya, program ini mendapat pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh melalui internalisasi pengetahuan, sikap, keterampilan, kompetensi atau akumulasi pengalaman kerja.

“Dengan ijin Menristekdikti Program RPL telah memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk belajar sepanjang hayat dan saya mahasiswa pertama yang lulus lewat program RPL tersebut,” terang JG.

Pada kesempatan tersebut Joune Ganda memberikan penghargaan sekalipun ucapan terima kasihnya kepada semua Civitas Akademika UNIMA mulai dari Rektor sampai pada Dosen Pembimbing selama dirinya menyelesaikan S2.

“Sistem pembimbingan yang intensif serta tingkat ketelitian yang tinggi dari pembimbing awalnya membuat saya kerepotan untuk menyesuaikan, namun akhirnya saya sadar bahwa semua yang dilakukan itu adalah proses untuk menuju arah kesuksesan dan keberhasilan,” tandasnya.

“Terimakasih ibu rektor, terima kasih bapak/ibu dosen pembimbing, terima kasih semuanya. Tuhan Memberkati Kita Semua,” ucap JG sambil mendapat aplaus dari ribuan wisudawan dan orang tua wisudawan dan para Guru Besar UNIMA.(kyp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini