Minut Kecipratan Bantuan Bibit Pertanian, JG Apresiasi Irjen Kementan dan Gubernur OD

0
51

BASUDARA.NET, Minut—Sektor pertanian di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sangat menjanjikan. Hal ini yang mendorong Kementerian Pertanian (Kementan) RI menyalurkan bantuan pertanian seperti bibit kelapa dan jagung di Kabupaten Minut, melalui Inspektur Jendral Kementerian Pertanian Jan Maringka, yang datang langsung ke Minut, Rabu (18/5/2022) sekaligus menggelar rapat kerja ketahanan pangan.

Bantuan bibit kelapa dan jagung diserahkan di JG Center di bilangan Jalan Soekarno Minut yang turut dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Bupati Minut Joune Ganda, sangat bangga dan bersyukur atas perhatian pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian yang memberikan bantuan bibit kelapa dan jagung. “Kabupaten Minut dipilih menerima bantuan tersebut, karena varietas bibit kelapa tersebut berdasarkan kajian cocok ditanam di wilayah Minut dan juga Minahasa Selatan (Minsel). Jadi ini suatu berkah bagi Kabupaten Minut khususnya masyarakat petani,” ungkap Bupati, kepada awak media.

Bupati JG juga menghimbau bagi petani yang ada di Minut, agar mampu memanfaatkan bantuan yang sudah diberikan pemerintah pusat ini, dan diharapkan akan mendorong peningkatan ekonomi bagi masyarakat. Apalagi peran penting Gubernur Olly Dondokambey yang sudah membuka peluang ekspor langsung hasil pertanian yang ada di Sulut, dan ini suatu terobosan yang penting untuk memberi nilai ekonomis bagi petani. “Terima kasih bagi kepada Bapak Irjen Kementerian Pertanian Jan Maringka dan juga Gubernur Bapak Olly Dondokambey,” ucap JG.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan bibit kelapa, bibit jagung, alat Pemipil Jagung dan peningkatan produksi sapi potong tersebut, Bupati Minsel Frangky Wongkar, Bupati Minahasa Roy Roring, Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung, Ketua DPRD Minut Denny Lolong dan pejabat lintas Kementerian Pertanian, pejabat provinsi dan pejabat Minut serta lainnya.(kyp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini