Lantik KNPI Tomohon, Rio Dondokambey: Satukan Visi Misi-Bangun Sinergitas

0
64

BASUDARA.NET, Tomohon—Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) Rio Dondokambey mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kota Tomohon, Selasa (24/5/2022) di GOR Babe Palar.

Pelantikan korps pemuda di Kota Bunga itu dihadiri langsung Wali Kota Tomohon Caroll Senduk diawali dengan pembacaan SK pengesahan komposisi dan personalia DPD KNPI Tomohon.

Struktur KNPI Tomohon dipimpin Ketua Karlheinz Putra Minahasa Senduk SH, Sekretaris Leon Wilar, STh dan Bendahara Friedel Liuw, ST.

Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey mengatakan, perlu diingat KNPI bukan ajang cari hibah, pelantikan ini merupakan salah satu bagian dari konsolidasi organisasi.

“Meski sebelum pelantikan, KNPI Tomohon sudah menggelar berbagai kegiatan. Saya berharap akan lebih aktif lagi dari berbagai kegiatan apapun itu ke depan,” harap Rio Dondokambey, figur yang memiliki kharisma pemimpin masa depan ini.

Lanjut Rio, gunakan wadah organisasi ini sebagai tempat yang dapat bersifat pendidikan, pelatihan, dan berkumpul bersama untuk menyatukan visi-misi.

“Manfaatkan masa muda ini dalam pencarian jati diri, menentukan pilihan masing-masing. Tentu ketua tidak bisa bekerja sendiri. Bekerja sama seluruh pengurus serta masukan-masukan dari OKP. Dan bangun sinergitas serta berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tomohon,” pesan Rio yang juga Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM.

Sementara itu, ketua KNPI Tomohon terpilih, Karlheinz Putra Minahasa Senduk, SH mengatakan, momentum pelantikan ini merupakan langkah awal mewujudukan visi misi KNPI.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak kepada rekan-rekan semua dengan solidiritas membangun sama-sama organisasi ini, pemikiran kritis dari para pengurus sangat dibutuhkan dalam membangun eksistensi KNPI Kota Tomohon,” tandas Senduk.

Hadir pula Forkopimda Kota Tomohon, Ketua MPI Arther Wuwung, STh., Sekretaris KNPI Arie Mokodompit, Ketua KNPI Minahasa Rifky Roring dan Ketua KNPI Manado Natanael Pepah, serta pengurus KNPI Kota Tomohon.(kyp/bsn/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini