Pisah Sambut Lurah Girian Weru Satu, Antameng: Jabatan Adalah Penghargaan Pimpinan

0
450

BASUDARA.NET, Bitung—Camat Girian Muslih Antameng, S.Sos, MAP hadiri pisah-sambut Lurah Girian Weru Satu dari Lurah lama Rukman Rasyid, S.Sos kepada Lurah yang baru Marlin Pratasis, S.Sos yang dilaksanakan di aula Kelurahan Girian Weru Satu, Kecamatan Girian, Selasa (16/11/2021).

Dalam sambutannya, Camat Girian Muslih Antameng mengucapkan selamat bertugas kepada Lurah yang baru dan kepada mantan Lurah diucapkan terima atas pengabdian dan pelayanan bagi masyarakat di Kelurahan Girian Weru Satu. Mutasi adalah hal yang biasa dan sering terjadi dalam birokrasi. Pergantian lurah adalah untuk penyegaran organisasi birokrasi dan sekaligus perjalanan karir seorang ASN.
“Jabatan adalah penghargaan sekaligus amanah yang diberikan pimpinan, oleh karena itu pegang erat amanah ini dan selalu bersyukur dalam segala hal,” kata Antameng.

Camat juga menambahkan, khusus bagi lurah yang baru segera menyesuaikan dengan tupoksi sebagai lurah. Tugas mendesak sampai akhir tahun ini adalah pencapaian target vaksin di kelurahan. “Semua masyarakat yang wajib vaksin harus diajak untuk divaksin sampai akhir tahun. Yakinkan masyarakat dengan pendekatan edukatif dan humanis agar mereka datang untuk vaksin,” ujar Camat.

Sebelumnya, Rukman Rasyid menyampaikan terima kasih kepada seluruh perangkat yang telah bekerja sama kurang lebih 4 tahun 10 bulan, “Terima kasih kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, teman-teman baik pegawai, THL, Pala dan RT di Kelurahan Girian Weru Satu yang senantiasa mendampingi dan membantu dalam pelaksanaan selama saya menjabat sebagai Lurah,” tutur Rukman seraya menambahkan kiranya dukungan dan support dapat diberikan juga kepada Lurah baru Marlin Pratasis.

Sementara, Marlin Pratasis mengatakan dengan ditunjuk sebagai Lurah Girian Weru Satu, maka ia akan siap bersinergi dengan masyarakat serta pihak terkait lainnya.

“Jadi apa yang menjadi amanah yang diberikan pimpinan, saya siap bekerja sama dengan masyarakat untuk bersinergi, mengingat tugas Lurah sangat penting untuk melayani masyarakat,” ucap Lurah.

Diketahui, pisah-sambut ini dilaksanakan pasca pelantikan pada 09 November 2021 di gedung SH Sarundajang Kantor Wali Kota Bitung, dimana Marlin Pratasis, S.Sos yang tadinya sebagai kasie di Kelurahan Girian Weru Satu Kecamatan Girian, resmi dilantik menjadi Lurah Kelurahan Girian Weru Satu. Rukman Rasyid dilantik menjadi Kasie di Kelurahan Girian Weru Dua.

Turut hadir, Kadis Perhubungan Ricy Tinangon, Camat Girian Muslih Antameng, Sekcam Girian Reagen Senduk, tokoh masyarakat, tokoh agama serta perangkat Kelurahan Girian Weru Satu.

(RyU)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini