Pangan Harus Tetap Tersedia, JG: Jangan Malo Bakobong

0
62

BASUDARA.NET, Minut—Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, berbaur dengan para petani di sawah miliknya beralamat Desa Kaima Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minut, Kamis (26/5/2022).

Diibaratkan padi, semakin berisi semakin menunduk, tanpa melihat status, Bupati Minut membaur bersama petani untuk menanam padi

Selayaknya seorang petani, Joune Ganda membiarkan dirinya kotor, berbecek. Sambil membungkuk dia menanam padi yang ada digenggamnya, sesekali bercakap penuh canda membuat terik matahari pagi tak terasa menyengat tubuh mereka.

Sebagai seorang Bupati Joune berjanji akan terus mendorong para petani, bahkan masyarakat dalam melakukan gerakan percepatan tanam padi sebagai upaya mengantisipasi kerawanan atau memperkokoh ketersediaan pangan.

“Sektor pertanian menjadi salah satu yang tetap harus bergerak, selain sektor lainnya,” terang JG yang low profile ini.

Menurutnya ketersediaan pangan di bumi nyiur malambai merupakan kebutuhan pokok yang harus terpenuhi, sehingga sektor pertanian menjadi sektor yang tidak boleh berhenti untuk wujudkan ketahanan pangan.
“Pangan harus tetap tersedia makanya jangan malo bakobong, mari jo ba kobong,” ajak Joune Ganda.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk mengolah lahan tidur menjadi lahan produktif dengan tanaman pangan.

“Kebutuhan pangan dapat berhasil dicukupi dengan peran aktif masyarakat yang mendukung program ketahanan pangan dengan manfaatkan lahan tidur disekitaran pekarangan rumah,” tandas Bupati yang juga Ketua PSSI Sulut ini.(kyp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini