Bersama PT MSM/TTN, Kapolda Sulut Canangkan Penanaman 10 Ribu Mangrove di Minut

0
62

BASUDARA.NET, Minut—Patut diapresiasi, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Bhayangkara, yang juga bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Polda Sulawesi Utara (Sulut) melakukan pencanangan penanaman 10 ribu bibit mangrove yang dipusatkan di pesisir pantai Desa Maen, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kamis (23/6/2022). Menariknya, kegiatan yang turut dihadiri ibu-ibu Bhayangkara itu didukung PT Meares Soputan Mining (MSM)/ Tambang Tondano Nusajaya.

Kapolda Sulut Irjen. Pol Mulyatno mengatakan, penanaman mangrove ini merupakan langka kecil menuju tercapainya sebuah langka besar yaitu terwujudnya Sustainable Development Goals atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. “Penting sekali menjaga lingkungan. Kita akan menanam 10.000 bibit mangrove. Tentu jangan sampai disini tapi kita harus merawat sehingga tanaman ini bisa bertumbuh dengan baik sesuai yang kita harapkan,” ujar jenderal bintang dua itu.

Lanjut orang nomor satu di Mapolda Sulut itu, mangrove merupakan tumbuhan dengan sejuta manfaat, baik sebagai rumahbuntuk biota laut, menjaga abrasi, serta sumber penghasil oksigen bagi manusia. “Kelak, jika sudah menjadi hutan mangrove maka akan lebih banyak manfaat bagi masyarakat. Maka jika kita jaga sama-sama akan jadi keberkahan bagi kita,” pesan Kapolda Mulyatno.

Sementara itu, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Rivino Dondokambey mengapreasiasi dukungan dari PT MSM dan Casabaio Hotel sehingga bisa terlaksana kegiatan ini pencanangan 10 ribu pohon mangrove yang dilakukan Polda Sulut ini. “Pemerintah Kabupaten mengapresiasi kegiatan ini. Semoga bukan hanya kali ini tapi juga di hari-hari yang akan datang dan kita membudaya kegiatan seperti ini dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga mangrove,” kata Dondokambey.

Sementara itu, Juanda, yang mewakili Presiden Direktur PT MSM mengatakan, bahwa perusahaan sangat mendukung program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan lingkungan. “Ini program yang sangat baik untuk menjaga keselamatan kita juga. Ke depannya kita akan terus bekerjasama dengan stakeholder baik Polda, dan pemerintah daerah,” ujar Juanda.

Turut hadir pada kegiatan ini, Anggota DPRD Minut Gerrit Luntungan, Manager Paradise Hotel, Camat Likupang Timur Delby Wahiu, Camat Likupang Barat Michael Parengkuan, Kapolsek Likupang Iptu Iwan Toani, dan stakeholder Pemkab Minut dan Polda Sulut.(kyp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini