Jelang HUT RI ke 77, Bupati JG Kukuhkan Paskibraka Minut

0
88

BASUDARA.NET, Minut—Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, SE MAP (JG), Senin (15/8) mengukuhkan sebanyak 30 Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Minut yang nantinya akan melaksanakan tugas penaikan bendera pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi RI ke-77, Rabu (17/8) besok.

Sejumlah orang tua yang mendampingi putra-putri mereka yang akan dikukuhkan, merasa terharu melihat anak-anak mereka dipercaya sebagai tim Paskibraka Minut pada HUT Kemerdekaan tahun ini.

Salah satunya Raymond Masihor warga Kawiley Kecamatan Kauditan. Dirinya merasa bangga apa yang telah dicapai anaknya Ezra Masihor siswa SMA 1 Airmadidi kelas II.

“Saya dan ibunya sangat bangga dan senang. Kedepannya saya berharap anak kami bisa menjadi anak yang membanggakan orang tua dan bangsa,” tutur Raymond didampingi istri Pdt Ani Budiman.

Bupati Minut Joune Ganda dalam penyampaiannya memberi semangat kepada para Paskibraka dalam menjalankan tugas nantinya.

“Saya berharap adik-adik Paskibraka Minut bisa memaknai pengukuhan ini karena tugas ini sangat mulia, dengan menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Intinya, perjuangan kita belum selesai. Berjuanglah tanpa harus menghitung untung dan rugi buat bangsa kita ini, tunjukanlah kalau kita berjiwa ideologi yakni Pancasila dan UUD 1945 yang bertujuan  masyarakat yang adil dan makmur serta bertanggungjawab,” pesan JG usai melakukan pengukuhan.

“Tentunya para Paskibraka Minut ini harus mampu menunjukan sikap yang membanggakan di tengah-tengah masyarakat dan mereka akan menjadi contoh yang baik di lingkungan masing-masing,” tambah Bupati.

Diketahui dalam pendidikan 30 Paskibraka, selain melibatkan Dinas Pemuda Olahraga Minut juga melibatkan unsur TNI dan Polri yang kesemuanya delapan instruktur.(kyp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini